Skip to content
cakra.co.id

cakra.co.id

cakra

GUBERNUR 21

Posts Grid

14

Gubernur Agustiar Sabran Tinjau Digitalisasi Pembelajaran di SMAN 1 Kumai

Redaksi 2 Oktober 2025
13

BKD Kalteng Gelar Asistensi SIASN

Redaksi 2 Oktober 2025
12

Dinas TPHP Prov Kalteng Dukung Pengawasan Mutu Produk Beras SPHP Bulog

Redaksi 2 Oktober 2025
11

Kepala BPSDM Kalteng Tutup Diklat Satpol PP 2025

Redaksi 2 Oktober 2025
10

Pemprov Kalteng Gelar Sosialisasi Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan

Redaksi 2 Oktober 2025
11

Plt Sekda Ajak Jajaran ASN dan Masyarakat Kalteng Terus Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Redaksi 1 Oktober 2025
Primary Menu
  • Info Kalteng
    • Pemprov Kalteng
    • Palangka Raya
    • Barito Utara
    • Barito Selatan
    • Barito Timur
    • Murung Raya
    • Gunung Mas
    • Kapuas
    • Pulang Pisau
    • Katingan
    • Seruyan
    • Lamandau
    • Sukamara
    • Kotawaringin Timur
    • Kotawaringin Barat
  • Hukum & Kriminal
  • Legislatif
    • DPRD Kalteng
    • DPRD Palangka Raya
    • DPRD Murung Raya
    • DPRD Barito Selatan
    • DPRD Barito Timur
    • DPRD Barito Utara
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Pulang Pisau
    • DPRD Kapuas
    • DPRD Katingan
    • DPRD Kotawaringin Barat
    • DPRD Kotawaringin Timur
    • DPRD Lamandau
    • DPRD Seruyan
    • DPRD Sukamara
  • Pendidikan
  • Nasional
  • Peristiwa
  • Kesehatan

Dirut KAI Tinjau Arus Balik di Stasiun Purwokerto, Pastikan Layanan Berjalan Lancar dan Nyaman

Imam Admin 7 April 2025
noname (15)

Purwokerto, Cakra.co.id – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo meninjau langsung pelaksanaan arus balik Lebaran 2025 di Stasiun Purwokerto pada minggu (6/4). Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan seluruh layanan angkutan Lebaran berjalan lancar dan memberikan kenyamanan maksimal kepada para pelanggan.

Dalam kesempatan tersebut, Didiek memantau secara langsung berbagai fasilitas pelayanan pelanggan yang tersedia di Stasiun Purwokerto, seperti ruang tunggu, loket, dan boarding. Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh fasilitas berfungsi optimal dan mampu mendukung kenyamanan pelanggan selama masa arus balik Lebaran. Ia juga menyempatkan diri menyapa para pelanggan yang sedang menunggu keberangkatan, sebagai wujud kedekatan dan komitmen KAI dalam memberikan pelayanan terbaik.

Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan masyarakat, Didiek berdialog dengan para pelanggan untuk mendengarkan langsung pengalaman mereka menggunakan layanan KAI. Dalam interaksi tersebut, KAI juga membagikan souvenir sebagai bentuk ucapan terima kasih, yakni tumbler untuk penumpang dewasa serta buku mewarnai, tumbler, dan kotak makan untuk anak-anak. Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk kepedulian KAI terhadap pelanggan, tetapi juga bagian dari upaya terus menerus dalam meningkatkan kualitas layanan berbasis masukan langsung dari pengguna jasa.

Salah satu pelanggan bernama Unggul asal Cilacap yang akan kembali ke Semarang menggunakan KA Kamandaka menyampaikan apresiasinya terhadap layanan KAI, terutama kemudahan dalam pemesanan tiket melalui aplikasi dan kanal resmi KAI lainnya.

“Kami ingin memastikan seluruh pelanggan merasa aman dan nyaman dalam menggunakan layanan kereta api, khususnya pada masa arus balik ini. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada KAI,” ujar Didiek.

Didiek juga menyampaikan bahwa perkembangan Stasiun Purwokerto saat ini sangat pesat dan selaras dengan peningkatan berbagai fasilitas pendukungnya. Ia menegaskan komitmen KAI untuk terus mendukung dan mendorong inovasi-inovasi baru demi meningkatkan kualitas layanan, tidak hanya di stasiun, tetapi juga di dalam kereta. KAI secara bertahap akan melakukan pembaruan sarana, termasuk menghadirkan kereta-kereta dengan seri New Generation yang lebih modern dan nyaman.

“Pelanggan KAI ke depan akan semakin dimanjakan dan diharapkan memiliki pengalaman berkesan setiap kali bepergian dengan kereta api,” tambah Didiek.

Upaya peningkatan layanan ini tentu tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk para stakeholders dan masyarakat luas yang terus mendukung kemajuan perkeretaapian nasional.

Antusiasme masyarakat terhadap angkutan kereta api pada masa Angkutan Lebaran 2025 di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto menunjukkan tren positif. Pada Sabtu (6/4) hingga pukul 15.00 WIB, volume penumpang naik di Stasiun Purwokerto tercatat sebanyak 7.947 orang, sedangkan penumpang turun sebanyak 5.269 orang. Sejak dimulainya masa angkutan Lebaran pada 21 Maret hingga 6 April, Stasiun Purwokerto tercatat sebagai stasiun dengan aktivitas tertinggi, memberangkatkan total 96.269 pelanggan.

Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan masyarakat, PT KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Pada masa Angkutan Lebaran ini, KAI memastikan seluruh perjalanan berjalan aman, nyaman, dan tepat waktu sebagai bagian dari upaya menghadirkan layanan transportasi publik yang modern, profesional, dan berorientasi pada kepuasan pelanggan.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai sarana transportasi selama masa Lebaran. KAI akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung mobilitas masyarakat dengan selamat, nyaman, dan tepat waktu,” tutup Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT KAI (Persero).tim

Post navigation

Previous: Arus Balik Angkutan Lebaran Kian Ramai, Sebanyak 31 Ribu-an Pelanggan Diberangkatkan dari Daop 6 Yogyakarta pada 6 April 2025
Next: Memiliki Keunggulan Sebagai Stasiun Integrasi Antarmoda, Stasiun Yogyakarta Optimalkan Layani Pemudik dan Momen Wisata dalam Arus Balik Angkutan Lebaran

Berita lainnya

IMG-20250927-WA0001

Tiga Kakek Diduga Cabuli Bocah SMP Ditangkap Polrestabes Medan

Imam Admin 27 September 2025
19

Buka Pasar Murah, Gubernur Agustiar Sabran Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis

Redaksi 26 September 2025
18

Kunker ke Kalteng, Menkop Ferry Joko Juliantono dan JAM Intelijen Reda Manthovani Terima Gelar Adat Dayak

Redaksi 25 September 2025

Exclusive

14

Gubernur Agustiar Sabran Tinjau Digitalisasi Pembelajaran di SMAN 1 Kumai

Redaksi 2 Oktober 2025
13

BKD Kalteng Gelar Asistensi SIASN

Redaksi 2 Oktober 2025
12

Dinas TPHP Prov Kalteng Dukung Pengawasan Mutu Produk Beras SPHP Bulog

Redaksi 2 Oktober 2025
11

Kepala BPSDM Kalteng Tutup Diklat Satpol PP 2025

Redaksi 2 Oktober 2025
10

Pemprov Kalteng Gelar Sosialisasi Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan

Redaksi 2 Oktober 2025

Kalteng Semakin Berkah

14

Gubernur Agustiar Sabran Tinjau Digitalisasi Pembelajaran di SMAN 1 Kumai

Redaksi 2 Oktober 2025
13

BKD Kalteng Gelar Asistensi SIASN

Redaksi 2 Oktober 2025
12

Dinas TPHP Prov Kalteng Dukung Pengawasan Mutu Produk Beras SPHP Bulog

Redaksi 2 Oktober 2025
11

Kepala BPSDM Kalteng Tutup Diklat Satpol PP 2025

Redaksi 2 Oktober 2025
10

Pemprov Kalteng Gelar Sosialisasi Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan

Redaksi 2 Oktober 2025
11

Plt Sekda Ajak Jajaran ASN dan Masyarakat Kalteng Terus Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Redaksi 1 Oktober 2025
  • Kebijakan Privasi
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer
| MoreNews by AF themes.